Benarkah Perjalanan Nuh Sampai Ke Eropa?

Sekitar 120 tahun setelah kembali dari perjalanan, Nuh mulai membagi kerajaan dan mendirikan monarki dunia. Yang pertama adalah raksasa Nembroth (Raja Namrud), putra Cush bin Cham (cucu Nuh dari Cham/Ham) dan dianggap sebagai Saturnus pertama atas Babilonia dan Asyur yang hidup damai selama 56 tahun. Beberapa tahun setelah mendirikan Babilonia, Nuh membagi empat kerajaan di Eropa antara lain:
  1. Italia dipimpin Raja Comerus Gallus (Gomer), putra sulung Yafet.
  2. Spanyol dipimpin Raja Tuball, juga disebut Inball, anak ke-15 dari Yafet.
  3. Prancis dipimpin Raja Samothes, disebut juga Dis, anak ke-4 dari Yafet. Tapi menurut Holinshed, dia anak ke-6 dari Yafet dan Raja Celtica mencakup Inggris dan Prancis.
  4. Almaign (Jerman) dipimpin Raja Tuyscon yang juga anak-anak Nuh.
Perjalanan Nuh kedua dilanjutkan ke Eropa, meninggalkan Sabatius Saga dan Nembroth (Namrud) untuk memerintah Armenia. Sabatius Saga (Saturnus) memiliki semua kerajaan bagian Bactria yang mengarah ke India (Tartaria). Dalam buku ini juga disebutkan bahwa Noe Ianus mempunyai dua kunci untuk menunjukkan bahwa dia adalah penemu gerbang dan pintu, dimana sistem penguncian membuat pekerjaan mereka semakin cepat, sehingga kuil suci dan tempat-tempat suci tidak boleh tercemar.
Bagaimana kisah perjalanan Nuh dan keturunannya? Artikel selanjutnya akan mengupas isi buku ini, termasuk kisah Ham anak Nuh yang dianugerahi sihir, Sem, Prometheus, Hercules, Osiris, Isis, 16 Titan, dan cucu Nuh lainnya yang berperang hingga mendirikan Troy.
This entry was posted in Histories. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s