Rekonstruksi Tengkorak Vertebrata Primitif 300 Juta Tahun Lalu

Tim ahli paleontologi yang tergabung dalam penelitian ini telah merekonstruksi tengkorak baru vertebrata primitif berkaki yang sudah lama punah (Tetrapod). rekonstruksi ini diperoleh dari spesimen yang sebelumnya tidak dikenal, ditemukan dalam deposit batubara di Republik Ceko.
Ilmuwan menganalisis fitur struktural tengkorak Carboniferous Gephyrostegus Bohemicus Akhir, hewan kecil ini umumnya mirip kadal dan hidup 308 juta tahun yang lalu. Tetrapod awal ini bisa menjadi contoh reptil pertama dan menjelaskan asal usul Amniota, semua vertebrata primitif yang berasal dari reptil, burung dan mamalia.
Para ilmuwan telah mempelajari spesimen tambahan tersedia yang ditemukan pada analisis sebelumnya. Tujuannya untuk memberikan analisis antara hubungan Tetrapod awal dan pengamatan Gephyrostegus. Analisis ini menggunakan kerangka sampel kelompok Tetrapoda awal guna mengidentifikasi kemungkinan hubungannya dengan Gephyrostegus.
Dr Marcello Ruta mengatakan, Gephyrostegus merupakan vertebrata primitif yang sulit dipahami, beberapa peneliti telah lama dianggap memiliki fitur reptil awal. Gephyrostegus mungkin berasal dari keturunan amniote, rekonstruksi tengkorak ini menjelaskan bahwa Gephyrostegus berkaitan erat dengan kelompok lain Eurasiatik dan tetrapoda Amerika Utara yang disebut seymouriamorphs.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s