Mitologi Nordik, Misteri Odin Dan Gunnlod Dalam Zodiak Virgo

Gambaran gadis Gunnlod yang ditempatkan Suttung di gunung Hnitbjorg untuk menjaga madu berharga, adalah manifestasi dari Virgin atau Virgo, dijelaskan dalam Elder Edda sebagai sosok yang duduk di atas bangku emas. Garis besar Virgo di langit menyerupai seorang wanita duduk di atas tahta atau bangku emas. Dewi yang terkait dengan konstelasi ini sering digambarkan diatas takhta dalam mitologi Nordik dan tradisi sakral seluruh dunia, seperti Pythia atau pendeta di Delphi yang duduk di atas altar, Titaness atau dewi Rhea yang duduk di atas singgasana.
Meskipun bentuk Hydra licin seperti Scorpio (yang juga berada di dekatnya), orang-orang terdahulu menggambarkannya sebagai ular di beberapa mitos dan cerita suci. Konstelasi Aquila (elang) berada diatas Scorpio dan sangat dekat dengan Virgo, terbang seperti halnya diatas Scorpio yang mengikuti konstelasi Virgo. Libra berada diantara Virgo dan Scorpio dan terletak dekat dengan planet Saturnus dalam pandangan langit malam.
Bentuk Aquila dan Cygnus berada dekat sabuk Bima Sakti, formasi ini sangat penting dalam mitos kuno. Ketika memandangnya, formasi ini agak rendah di timur sampai tengah malam, tapi dimusim panas agak tinggi di langit dan hampir menyatu dengan bintang Vega di konstelasi Lyra. Sebuah perwujudan yang menggambarkan Odin meminta bayaran ketika memasuki pergantian musim.
This entry was posted in Myth. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s