Ditemukan, Lukisan Isa Abad Ke-7 Masehi Di Oxyrhynchus, Mesir

Kota Oxyrhynchus secara keseluruhan telah diukur sepanjang 2 kilometer di utara dan selatan sepanjang 1,5 kilometer. Penduduk situs Oxyrhynchus Mesir kuno diperkirakan berpotensi 30,000 jiwa. Selama periodeRomawi di Mesir, kota Oxyrhynchus berkembang besar dan dinding benteng tertutup serta serangkaian lingkungan diubah menjadi makam kerajaan pusat yang disebut Upper Necropolis. Sebuah kuil yang besar dibangun mungkin di dedikasikan untuk Serapis berada ditengah Upper Necropolis dan pasar yang cukup besar juga berdiri di depannya.
Pada periode Kristen pendudukan Bizantium, beberapa biara dibangun di luar tembok kota. Temuan ini berasal dari teks Yunani kontemporer dan telah terbukti dalam penggalian yang menemukan sebuah villa besar ke arah barat laut terdapat mimbar pidato Kristen Koptik di dekatnya.

Ruangan bawah tanah yang ditemukan dalam penggalian situs Oxyrhynchus diduga berasal ari abad ke-6 Masehi memegang gambar seorang pria muda dengan rambut keriting. Sosok Isa yang digambarkan mengenakan Tunik pendek dan dengan tangan terangkat seolah-olah memberi berkat.

Disisi lain, tim arkeolog juga menemukan makam seorang juru tulis dalam penggalian situs Oxyrhynchus. Situs arkeologi Oxyrhynchus juga dikenal menyimpan ribuan papirus kuno, arkeolog juga menemukan peralatan kerja termasuk wadah tinta yang masih penuh tinta dan dua pena yang telah digunakan untuk menulis, atau mungkin juga membuat lukisan nabi Isa.
Sayangnya, tidak ada prasasti kota Oxyrhynchus yang mengacu pada penjelasan lebih lanjut tentang identitas penulis. Tetapi bukti lukisan Isa pada batu kuno tetap menunjukkan bahwa saat itu Isa telah berusia 17 tahun dan tinggal selama periode Romawi Koptik.
This entry was posted in Histories and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s