Rusia Mulai Bangun Pangkalan Di Bulan Tahun 2016

Kabar yang terdengar, Rusia berencana mengatur pangkalan permanen di Bulan dibanding membangun stasiun ruang angkasa. Dmitry Rogozin, wakil menteri pertahanan Rusia, menyatakan bahwa bulan merupakan titik tengah dengan tujuan terpisah, pembangunan pangkalan di bulan bersikap rasional dimana nantinya akan mempermudah penerbangan ke Mars ataupun asteroid yang akan melintas dekat dengan Bumiuntuk mencegah bencana besar tak terduga.

Misi pertama akan dijadwakan meluncur pada tahun 2016 yang nantinya akan mendarat di kutub selatan Bulan. Dua misi berikutnya akan mengorbit untuk memantau bulan pada tahun 2018, dan pendaratan polar dilengkapi dengan bor untuk mencari lapisan es di tahun 2019.

Diperkirakan pada tahun 2040, Rusia siap menempati pangkalan di Bulan yang pertama dan digunakan untuk misi jangka panjang. Rogozin mengatakan bahwa bulan adalah satu-satunya sumber realistis untuk memperoleh air, mineral dan sumber daya lain untuk misi luar angkasa di masa mendatang, serta menguji teknologi baru ruang angkasa.
Rencana ini tidak terlepas dari keterlibatan Rusia dalam mencari dan mengeksplorasi sumber daya alam di tata surya. Rusia yakin bahwa merek memiliki segala yang dibutuhkan untuk terobosan baru dalam penelitian ruang angkasa, khususnya dalam hal koloni yang akan hidup di pangkalan bulan.

Referensi

Russia plans to get a foothold in the Moon – Dmitriy Rogozin, 11 April 2014, by The Voice of Russia. Lunar base concept drawing from NASA via Wikimedia Commons.
This entry was posted in Space. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s