Peta Global Sejarah Genetik Manusia Pertama Di Dunia

Meskipun mutasi individu kurang jelas terlihat, tetapi dengan menambahkan informasi diseluruh genom maka akan diperoleh data pencampuran. Terkadang sampel DNA dari daerah terdekat bisa memiliki sumber pencampuran genetik yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sebagai contoh ketika tim ilmuwan meneliti sampel DNA sub Sahara Afrika, mungkin terkait dengan perdagangan budak di Arab, yang lain berasal dari Asia Timur, dan satu lagi dari Eropa kuno. Hal ini sangat umum, hampir semua populasi menunjukkan pencampuran sejarah genetik manusia sehingga sering melibatkan populasi yang bermigrasi pada jarak besar.

Dari data 1490 individu, tim ilmuwan mengidentifikasi potongan DNA yang terbagi diantara individu populasi berbeda, dimana populasi yang berbagi gentik lebih banyak keturunannya dan potongan genetik manusia memberikan petunjuk tentang nenek moyang sepanjang sejarah kromosom.

Menurut Dr Simon Myers, memahami kesamaan genetik dan perbedaan antara populasi manusia merupakan kunci kesehatan masyarakat. Beberapa populasi lebih beresiko penyakit tertentu daripada populasi lain, khasiat obat juga mengakibatkan efek bervariasi sehingga mutasi genetik langka sangat mungkin menghasilkan perbedaan diantara populasi. Hal ini mempengaruhi wawasan peta sejarah genetik manusia, penelitian selanjutnya mungkin memiliki implikasi dampak DNA kesehatan dan penyakit pada populasi.

 

Peta Global Sejarah Genetik Manusia Pertama Di Dunia.

This entry was posted in Histories. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s