Monster Laut Ichthyosaurus Tertua Berusia 248 Juta Tahun

Vivipar memungkinkan spesis menghasilkan embrio yang dikenal pada seluruh ikan bertulang seperti elasmobranch, amfibi, reptil dan mamlia. Secara mandiri berevolusi setidaknya 141 kali pada vertebrata dan 108 kali evolusi pada reptil. Catatan fosil tertua vivipar pada vertebrata ikan Placoderm periode Devonian sekitar 380 juta tahun lalu. Tetapi pada periode Permian Mesosaurus, reptil laut vivipar dianggap memiliki sebagian besar fitur Amniotes.
Beberapa reptil laut yang hidup di periode Mesozoikum tidak bisa berjalan di darat atau bertelur di laut, hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah vivipar merupakan satu keturunan dengan nenek moyang reptil di darat? Fosil monster laut Ichthyosaurus yang ditemukan merupakan sekelompok reptil laut Mesozoikum yang umumnya memiliki bentuk tubuh ikan dan bermata besar. Spesis ini juga termasuk vivipar, setidaknya enam genus Ichthyopterygian mencakup periode Triassic hingga periode Kapur Awal.
Chaohusaurus adalah salah satu dari tiga genus Ichthyosaurus yang hidup pada periode Triassic Awal. Penggalian baru-baru ini, tim paleontologi telah menemukan lebih dari 80 fosil baru dan hampir 20 fosil diketahui berasal dari tiga genus sebelumnya. Menurut survey lapangan, Chaohusaurus memiliki catatan tertua setidaknya untuk periode Spathian Awal dan Tengah (Procolumbites Zone).

Monster Laut Ichthyosaurus Tertua Berusia 248 Juta Tahun.

This entry was posted in Science. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s