Zaman Kerajaan Nabi Daud, Israel Mulai Jinakkan Unta

Tetapi beberapa tulang unta lainnya diperkirakan merupakan unta liar, sehingga arkeolog memprediksi asal usul tulang unta tersebut berasal dari zaman Neolitik. Di situs ini hanya ditemukan tulang unta yang berserakan dan tidak satupun ditemukan situs bangunan di dalamnya. Unta peliharaan di lembah Aravah muncul bertepatan dengan perubahaan dramatis dalam sistem operasi tembaga lokal.
Sejarah pada waktu itu memperkirakan adanya penutupan pertambangan dan peleburan tembaga. Beberapa pekerja masih aktif dan terpusat untuk menggunakan teknologi yang lebih baru sesuai dengan bukti arkeologi. Menurut mereka, orang-orang Mesir Kuno mungkin telah membuat perubahan besar dan membawa unta peliharaan setelah menaklukkan daerah Israel. Serangan militer ini juga disebutkan dalam teks Mesir dan Alkitab.
Menurut Dr Ben dan Dr Sapir, asal mula penjinakan unta sekaligus sebagai hewan peliharaan mungkin berasal dari Semenanjung Arab berbatasan dengan lembah Aravah dan menjadi titik masuk yang logis, khususnya peternakan dan penjinakan unta di Levant Selatan. Dan unta pertama asal Semenanjung Arab mungkin saja terkubur di Aravah Loire.
Dengan adanya penjinakkan unta juga dianggap sebagai promosi perdagangan antara Israel dan negeri lain yang terjangkau dengan perjalanan darat. Unta dapat melakukan perjalanan jarak jauh daripada keledai, hingga abad ke-7 SM rute perdagangan membentang mulai dari Afrika melewati Israel menuju ke India. Rute ini dianggap peneliti sebagai kunci sejarah perubahan ekonomi dan sosial, khususnya pada zaman Kerajaan Nabi Daud.

 

Zaman Kerajaan Nabi Daud, Israel Mulai Jinakkan Unta.

This entry was posted in Histories and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s