Ditemukan Piramida Mesir Berusia 4600 Tahun, Lebih Tua Dari Giza

Ada pula prasasti yang diletakkan disamping sisa fosil bayi dan anak-anak yang terkubur di samping piramida. Tetapi prasasti penguburan ini terjadi setelah melewati masa penggunaan piramida Mesir dan awalnya tidak dimaksudkan untuk pemakaman raja Mesir. Masih banyak lagi temuan-temuan yang belum terpecahkan terkait penggalian piramida misterius di Mesir Selatan.

Pada kenyataannya, situs ini sudah digali sejak tahun 2010 dan awalnya tim arkeolog menemukan piramida Mesir tertutup lapisan pasir dan sampah. Jika dilihat bentuknya tidak seperti piramida dan menurut penduduk setempat dianggap sebagai makam suci seorang muslim lokal, tidak terlihat sebagai piramida karena sebagian bahan bangunan sudah dijarah.

Menurut tim peneliti, piramida mesir ini dibangun dari blok batu pasir dan tanah liat yang dibentuk dalam tiga langkah. Inti blok batu diperkirakan naik diikuti dua lapisan samping dan diatas satu sama lain, formasi ini terlihat seperti bangunan tiga langkah. Sangat mirip dengan gaya bangunan Firaun Djoser yang memerintah Mesir Selatan pada tahun 2670 hingga 2640 SM. Piramida Mesir formasi tiga langkah di bangun dari batuan dasar dan sepenuhnya berasal dari bahan lokal, dimana tambang pasir diekstrasi sejauh 800 meter dibagian utara piramida.
Menurut Marouard pada saat pemerintahan Firaun Khufu, piramida diwilayah Edfu telah ditinggalkan begitu saja dan tidak diteruskan pembangunannya. Hal tersebut terjadi kurang dari 50 tahun setelah piramida itu berdiri, jadi secara tidak langsung menggambarkan situasi peralihan bangunan dimana tujuh piramida kecil tidak lagi diteruskan ketika pembangunan piramida besar Mesir mulai dibangun.

Ditemukan Piramida Mesir Berusia 4600 Tahun, Lebih Tua Dari Giza.

This entry was posted in Histories and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s