Lingkaran Misterius Di Lepas Pantai Laut Baltik Terkuak

Akan tetapi, investivigasi ahli biologi menyimpulkan bahwa lingkaran terdiri dari tanaman Eelgrass yang tumbuh subur di bawah air dangkal, khususnya lepas pantai. Dan ilmuwan mampu memberikan alasan mengapa Eelgrass tumbuh di wilayah itu, padahal biasanya tanaman ini tumbuh di kawasan padang rumput dasar laut. Keanehan ini membuat tim peneliti dari kedua universitas meneruskan investigasi guna mengungkap penyebab lingkaran misterius di lepas pantai laut Batik.
Seagrass sebenarnya bukan ganggang laut tetapi tanaman yang disertai dengan bunga, akar dan daun seperti tanaman di darat. Jenis tanaman ini memproduksi benih yang dapat ditabur di dasar laut dan tumbuh sebagai tanaman baru, setidaknya 10 persen sinar matahari mampu mencapai tanaman untuk bertahan hidup. Ada sekitar 60 jenis Seagrass yang identik denganEelgrass (Zostera) hidup di daerah beriklim sedang, dan Halophila Ovalis hidup di daerah topis sebagai spesis umum. Zostera adalah genus Seagrass yang terbagi dalam 15 spesis umumnya ditemukan pada zona berpasir ataupun muara sungai.
Menurut Marianne Holmer dan Jens Borum, keanehan ini tidak ada hubungannya dengan kawah bom atau dugaan adanya tanda-tanda pendaratan makhluk asing. Juga bukan tanda adanya peri yang biasanya diyakini berada dalam lingkaran rumput. Lingkaran misterius Eelgrass bisa mencapai diameter sekitar 15 meter dan terdiri dari tanaman subur yang hijau. Ilmuwan telah mempelajari adanya lumpur yang terakumulasi diantara tanaman Eelgrass, lumpur mengandung zat beracun bagi tanaman Eelgrass itu sendiri.

Lingkaran Misterius Di Lepas Pantai Laut Baltik Terkuak.

This entry was posted in Science and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s