Benarkah Ponce de Leon Mencari Air Mancur Awet Muda?

Keyakinan tentang air mancur awet muda begitu melekat disuatu tempat pulau itu pada tahun 1514, dan tugas Ponce de Leon akhirnya berlanjut dengan hadirnya misi Peter Martyr dimana informasi ini disampaikan kepada Paus Leo X. Disebutkan bahwa pada jarak 325 liga dari Hispaniola terdapat sebuah pulau bernama Boyuca (Ananeno) dimana pulau ini menurut mereka telah di eksplorasi dan memiliki air mancur awet mudaluar biasa, meminum air ini mampu meremajakan yang tua.
Ponce de Leon merasa ragu, dia menyimpulkan beberapa penelitian tambahan bahwa apa yang harus dicarinya berhubungan dengan sungai, kemungkinan dihubungkan dengan terowongan bawah tanah tersembunyi. Jika air mancur awet muda itu berada di sebuah pulau, mungkin saja sungai itu adalah Florida. Hingga pada tahun 1521, Ponce de Leon akhirnya dikirim untuk menjelajah benua baru yang terfokus pada Florida. Hal ini tercatat dalam buku berjudul ‘Historia General de las Indias’, dinyatakan bahwa Ponce de Leon pergi mencari air mancur yang begitu terkenal dikalangan orang Indian, serta sungai yang airnya mampu meremajakan usia.

Dalam pencarian air mancur awet muda, Ponce de Leon akhirnya ditemukan mati akibat panah Indian. Pencarian itu terus berlanjut, penjelajah yang dikirim menaungi Dunia baru semata-mata tidak terfokus pada sumber daya, tetapi misi tersembunyi mereka juga disisipi ‘keyakinan’ bahwa legenda itu benar adanya.

Sumber: Benarkah Ponce de Leon Mencari Air Mancur Awet Muda?.

This entry was posted in Histories and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s