Norwegia Bukan Bangsa Pemburu Zaman Batu

Daratan Skandinavia berubah dramatis ketika gelombang pendatang terjadi di zaman batu lebih dari 4000 tahun yang lalu, orang-orang berada di bawah tekanan agar mengalami perubahan dengan cepat.

Beberapa tulisan H.MalmstromAncient DNA Reveals Lack of Continuity between Neolithic Hunter-Gatherers and Contemporary Scandinavians‘, menjelaskan tentang peradaban awal (zaman batu) orang-orang Norwegia yang sebagian besar adalah pendatang dan pedagang.

Jejak manusia tertua di Norwegia menunjukkan bahwa orang-orang pertama datang ke wilayah ini ketika es glasial mencair sekitar 10,000 tahun yang lalu, tapi Skandinavia saat ini bukan keturunan langsung pengumpul dan pemburu. Tentu saja ada hal-hal yang bisa dianggap khas, tetapi tidak menemukan perbedaan antara yang asli dan otentik dalam keturunan Norwegia. Hal ini menjadi lebih jelas bahwa perubahan eksternal yang dramatis membentuk dasar masa kini budaya Norwegia. Salah satu yang paling penting dari peristiwa ini terjadi di zaman batu, sekitar 4400 tahun yang lalu.

Norwegia Bukan Bangsa Pemburu Zaman Batu

This entry was posted in Science and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s